Coklat Dapat Menyebabkan Jerawat

Posted by Unknown Sunday, May 12, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :

Coklat Dapat Menyebabkan Jerawat



Datangnya jerawat seringkali membuat penampilan kita tertanggu. Konon kabarnya, ternyata coklat dapat menyebabkan jerawat.

Melalui sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Cytokine, sedang berusaha dicari tahu adanya hubungan antara coklatdengan jerawat. Beberapa responden diminta untuk memakan coklat 50 gram dalam empat hari berturut-turut.

Kemudian, para pakar meneliti sel darah pada rsponden yang terpapar bakteri. Alhasil, sel darah mereka memproduksi gejala peradangan yanglebih banyak. Akhirnya para peneliti menyimpulkan bila gejala peradangan tersebut yang menumbuhkan terjadinya jerawat.

“Ada riset lain menunjukkan adanya hubungan antaracoklat dan jerawat, namun ini benar-benar mengkaji sebuah mekanisme," kata Ranella Hirsch, MD, seorang dermatolog.

Kendati begitu, anda tak perlu terburu-buru mengkesampingkan coklat sebagai menu makanan annda, karena para peneliti belum menemukan akar dari permasalahan ini. "Masih diteliti lagi apakan hal ini disebabkan oleh susu atau lemak dari gula? Mungkin saja," sambungnya.

Cokelat susu mengandung kadar susu dan gula yang tinggi, sehingga bisa dikatakan dark chocolatemerupakan pilihan yang tepat.

"Penelitian ini meningkatkan ilmu pengetahuan tentang hubungan coklat dan jerawat. Namun ini bukannya melarang anda untuk mengkonsumsi coklat," urai Hirsch. Seperti dilansir Prevention, DIa pun memberi saran untuk lebih mengkonsumsi dark hocolate daripada milk chocolate.

“Dark chocolate mengalami proses pembuatan yang lebih sedikit, sehingga anda dapat memanfaatkan antioksidan yang  lebih banyak," tutupnya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Coklat Dapat Menyebabkan Jerawat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/05/coklat-dapat-menyebabkan-jerawat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment