Pentingnya Melakukan Tes Darah

Posted by Unknown Thursday, May 9, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :

Pentingnya Melakukan Tes Darah



Jakarta - Banyak orang beranggapan bahwa tes darah dilakukan hanya untuk mengetahui golongan darah. Maka hanya dilakukan sekali dan biasanya untuk proses pembuatan kartu identitas saja. Padahal, masih banyak kegunaan tes darah, termasuk memantau kesehatan tubuh.

Maka, tak hanya menjadi penguji diabetes, kolesterol dan lain-lain. Pasalnya, banyak penyakit-prnyakit yang tak memperlihatkan sedikitpun gejala, namun bisa diketahui lewat tes darah. Inilah  pentingnya melakukan tes darah.

1. Menghitung total darah
Statistik penting dalam tubuh akan diketahui lewat jumlah total darah. Apakah seseorang menderita kekurangan darah atau tidak, serta jumlah trombosit untuk mengetahui adanya infeksi dalam tubuh.

2. Infeksi
Bila anda menderita infeksi, sifilis atau hebatitis, anda disarankan untuk melakukan tes darah regular. Dikarenakan penyakit tersebut bukanlah bawaan lahir.

3. HIV
Inilah virus yang sangat mematikan dan hanya bisa dideteksi melalui tes darah yang rutin. Melakukan tes darah lebih dini membantu pengobatan pada penderita.

4. Gula darah
Memang diabetes bisa diketahui melalui gejala seperti mudah mengantuk, mudah lelah dan sering haus. Walau bergitu, tes perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kadar gula darah.

5. Kelenjar gondok
Tak sedikit para usia muda mengalami gangguan kelenjar gondok atau tiroid. Penyebabnya adalah perilaku atau gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga gelaja tiroid pun bisa diketahui lebih awa melalui tes darah rutin.

6. Kanker
Biasanya kanker bisa dideteksi melalui tes darah. Bila jumlah sel darah putih tinggi, ini menunjukkan adanya pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Semoga artikel pentingnya melakukan tees darah ini bermanfaat bagi anda.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pentingnya Melakukan Tes Darah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/05/pentingnya-melakukan-tes-darah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment