Mencegah Obesitas Pada Anak

Posted by Unknown Friday, March 29, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :


Mencegah Obesitas Pada Anak - Jaman sekarang ini sudah mudah ditemukan obesitas pada anak. Banyak hal yang menyebabkan masalah ini terjadi, mulai dari faktor genetik, psikologis maupun lingkungan. Namun kebanyakan obesitas terjadi karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak normal, apalagi ditambah dengan minimnya waktu olahraga hingga membuat metabolisme tubuh si anak terganggu.

Menyangkut persoalan tersebut, para orang tua harus memiliki penanganan yang tepat. Nutrisi serta vitamin yang cukup anak yang sedang mengalami obesitas. Hal ini perlu dilakukan agar di masa mendatang berat badan sang anak kembali normal.

Seperti yang dilansir Boldsky, berikut ada beberapa tips soal pola makan yang wajib diberikan pada anak penderita obesitas.

Sediakan porsi sarapan sehat

Makan pagi merupakan hal yang sangat penting bagi sang anak, maka dari itu para orang tua disarankan untuk memberikan susu dan semangkuk sereal. Lalu tambahkan pula buah-buahan untuk menambah vitamin.

Suguhkan aneka jus menyehatkan

Untuk anak penderita obesitas, sebaiknya ganti minuman mereka dari minuman bersoda ke minuman jus yang sehat seperti papaya, apel, anggur, semangka, jeruk dan anggur. Hal ini berguna untuk proses detoksifikasi di tubuh sang anak. Satu gelas per hari sangat disarankan untuk para penderita obesitas.
Anjurkan mengonsumsi sayuran

Anda tahu bila sebagian anak-anak tidak suka mengkonsumsi sayur, karena bagi mereka sayur memiliki rasa yang aneh. Maka langkah yang tepat untuk memberikan sayur pada anak dengan mencampurkan sayur dengan bahan yang lain, contohnya membuat sup ayam dengan wortel dan kacang, lalu mencampurkan jus buah dengan sayuran agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh cukup.

Sediakan camilan bergizi

Sepertinya sudah cukup menyediakan dua potong roti dengan isi tomat, mentimun dan keju rendah lemak. Hal ini dianjurkan untuk para orang tua yang akan menyediakan camilan sang anak. Selain sehat, faktor kebersihan juga bisa terkontrol.

Ajak anak berolahraga

Percuma saja bila diet tak dibarengi dengan olahraga. Hal ini dilakukan untuk membakar kalori yang menumpuk pada tubuh sang anak. Sepertinya lari pagi dan berenang adalah cara sederhana namun berguna.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mencegah Obesitas Pada Anak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/03/mencegah-obesitas-pada-anak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment