Kenali Penyakit Anda Lewat Kulit

Posted by Unknown Sunday, April 14, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :


Kenali Penyakit Anda Lewat Kulit - Jelas anda ingin tahu tanda-tanda yang ditimbulkan tubuh saat ada gangguan pada kesehatan anda. Dengan mengetahuinya lebih dulu, akan bisa segera mengatasi problem tersebut sehingga kondisi tubuh anda tak semakin buruk.

Kulit adalah salah satu bagian yang memberikan tanda tanda kondisi anda bermasalah. Kulit bisa menjadi indikator untuk mengungkapkan masalah yang ditimbulkan pada suatu penyakit. Seperti yang dilansir Healthmeup, berikut beberapa gangguan kesehatan yang terlihat pada kulit anda:

Diabetes

Bagi anda penderita diabetes, kulit bisa memunculkan tanda-tanda. Bila terdapat bercak hitam gatal dan tebal pada sekitar leher, selangkangan maupun ketiak, anda dianjurkan melakukan pemeriksaan. Tidak diketahui kenapa tanda itu hanya timbulm pada sebagian penderita saja.

Tulang keropos

Jika anda mendapati kerutan pada leher dan wajah, mungkin ada hubungannya dengan rendahnya kepadatan tulang sehingga resiko patah tulang tergolong tinggi. Biasanya masalah ini terjadi untuk wanita sesudah masa menopause.

Adanya kerusakan tiroid

Mengelupasnya kulit yang timbul pada bagian lengan atau bagian belakang kuku mungkin menunjukkan terjadi kerusakan pada tiroid. Hal ini juga bisa menyerang kulit kepala dan kaki.

Kusam dan kulit kering

Kulit kering dan kusam bisa disebabkan karena kekurangan asam lemak omega-3. Perlu anda ketahui bila omega-3 sangat penting untuk mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan kulit. Anda dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi makan yang mengandung omega-3.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenali Penyakit Anda Lewat Kulit
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/04/kenali-penyakit-anda-lewat-kulit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment