Tips Perut Kenyang Tapi Tidak Gemuk

Posted by Unknown Tuesday, April 2, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :



Tips Perut Kenyang Tapi Tidak Gemuk – Rasa kenyang adalah kepuasan setelah perut terisi penuh oleh makanan. Masalah sosial dan piskologis juga bisa memberikan dampak pada apa dan banyaknya makanan yang anda konsumsi.

Stres, rasa bosan dan rasa sedih juga berpengaruh besar pada nafsu makan anda. Lantas, pakah kenyang sering membuat anda gemuk?

Sebaiknya Anda pahami dahulu penjelasan ini sebelum menjawab pertanyaan tersebut.

Apakah Anda benar-benar Lapar?

Penyebab rasa lapar bisa datang karena satu, turunnya gula darah yang terimpan dalam tubuh, lambung yang tidak terisi serta mencium aroma makanan.

Butuh waktu sekitar 20 menit  bagi otak untuk menerima pesan tentang apa yang sedang terjadi di perut. Lalu untuk mengetahui bila anda benar-benar lapar, anda bisa meminum beberapa gelar air putih sebelum makan, karena tubuh yang terkena dehidrasi juga bisa menyebabkan lapar. Langkah ini mencegah anda untuk rakus saat makan.

Makan Makanan yang Mengenyangkan

Makanlah makanan yang mengandung nutrisi agar dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama, seperti:

1.Protein

Tidak disadari ternyata protein lebih lama mengenyangkan perut dibanding dengan karbohidrat maupun lemak. Disarankan anda memasukan menu dengan protein tinggi seperti telur rebus, omelet, susu, ikan dan yoghurt.

2.Karbohidrat Kompleks

Apa anda tahu korbohidrat kompleks? Ini merupakan makanan dengan kadar gula yang stabil karena mengandung gula yang kompleks dan tidak langsung dicerna secara cepat. Maka energy dalam tubuh akan bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama.

Karbohidrat kompleks mengandung stimulus serotonin pada tubuh, yakni senyawa yang mengendalikan nafsu makan. Makanan yang mengandung nutrisi ini diantaranya beras merah, ubi, gandum dan olahan lainnya.


3.Lemak Baik

Kala anda melakukan diet, tubuh tetap butuh lemak (lemak baik). Lemak baik mengandung zat yang bisa merangsang hormone yang membantu rasa kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung lemak baik sendiri adalah biji-bijian, ikan serta kacang-kacangan.

4.Konsumsi Serat

Jangan lupa anda harus mengkonsumsi makanan kaya serat seperti buah, sayur dan sereal. Makanan yang mengandung serat membantu anda kenyang dengan jangka waktu lebih lama serta membantu melancarkan pencernaan anda .




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Perut Kenyang Tapi Tidak Gemuk
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/04/tips-perut-kenyang-tapi-tidak-gemuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment