8 Tips Membuat Anda Tidur Lelap Setelah Seharian bekerja

Posted by Unknown Thursday, March 28, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :


8 tips membuat anda tidur lelap  - Setelah seharian tenaga terforsir untuk bekerja, anda tentu ingin segera tertidur lelap agar keesokan harinya tubuh anda akan kembali segar. Namun banyak orang yang tak bisa mendapatkannya karena masih memikirkan urusan pekerjaan maupun keluarga.

Namun anda tak perlu cemas, mari simak ada 8 tips membuat anda tidur lelap, hingga selelap bayi, tak peduli sebesar apa rasa lelaf mentasl serta fisik anda.

1. Sarung bantal beraroma
Sebuah studi yang dilakukan National Sleep Foundation, AS, sekitar 7 dari 10 orang bisa tidur pulas bila bantal yang mereka pakai beraroma wangi dan segar. Anda bisa merasakannya sendiri dengan menyemprtotkan parfum yang berbau ringan ke bantal maupun tempat tidur.

2. Menyembunyikan jam
Wajar-wajar saja bila anda terkadang terbangun pada tengah malam, pasalnya ini adalah bagian dari siklus tidur sehat. Tapi bila anda sempat melihat jam, otak akan merespon dan merasa mendapat 'wake-up call' dan memaksa anda tak bisa kembali tidur.

3. Makan secara perlahan-lahan
British University melakukan studi dan menemukan bila sekitar 50 persen orang akan lebih mudah terbangun karena menderita heartburn, namun tak banyak yang tahu bila ini adalah salah satu penyebab insomnia.
Resiko ini bisa anda kurangi dengan makan malam dengan durasi paling tidak setengah jam, daripada hanya 15 menit kemudian heartburn datang dan mengganggu tidur anda.

4. Minum teh passion flower
Mengkonsumsi the passion flower pada malam hari bisa menambahkan kemampuan anda untuk tidur lebih lelap. Tumbuhan herbal ini bisa menjadi relaksasi pada otot-otot anda yang menenangkan pikiran.

5. Mengawasi kandung kemih
Mulailah anda memberi waktu jeda paling tidak 20 menit setelah anda merasa ingin buang air kecil. Dengan dmikian, kandung kemih anda akan sedikit terisi hingga menjadikan anda peka sekaligus meminimalisir otot kejang yang mengganggu waktu tidur anda.

6. Membuat daftar target dalam sehari
Mulai saat ini biasakanlah untuk membuattarget apa yang anda lakukan dari pagi hari hingga sepulang bekerja, Menurut banyak pakar, mengetahui banyaknya pekerjaan yang anda lakukan setiap hari akan lebih meredakan rasa cemas anda.

7. Menambah asupan mineral
Sejumlah pakar memberi saran agar setiap orang menambah asupan mineral dan kalsium paling tidak 400 hingga 500 miligram dari setengah jam sebelum gelap agar membantu anda bangun segar keesokan paginya. Sementara mineral juga diketahui mampu menurunkan tekanan darah dan detak jantung.

8. Memakai kacamata hitam
Kurangilah kontak dengan cahaya oada malam hari untuk membantu otak meningkatkan produksi hormon esensial dan melatonin untuk mendatkan keuntungan tidur sangat lelap.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 8 Tips Membuat Anda Tidur Lelap Setelah Seharian bekerja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/03/8-tips-membuat-anda-tidur-lelap-setelah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment