Cara Menghilangkan Jerawat Mudah dan Alami

Posted by Unknown Thursday, March 28, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :


Pada umumnya, jerawat muncul saat seseorang sudah masuk ke usia puber. Tapi masih sering ditemui seseorang masih bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat.  Banyak faktor yang mempengaruhi tumbuhnya jerawat, mulai dari lingkungan luar hingga faktor dalam tubuh. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat mudah dan alami:

Menghilangkan jerawat dari dalam

1. Jauhi makanan berlemak

Menjauhi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi seperti coklat, kacang, yoghurt dan makanan lainnya mungkin akan lebih bijak. Makanan berlemak yang dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan minyak yang diproduksi lebih banyak dan hal tersebut berdampak pada kulit.
Minyak yang terlalu banyak akan menghambat saluran pori-pori yang akhirnya menjadi bentuk gumpalan yang mendatangkan bakteri penyebab jerawat, Propionibacterium Acnes.

2. Perbanyak makanan berserat

Perbanyaklah makan makanan yang banyak mengandung serat, baik dauyan maupun buah-buahan. Serat mampu melarutkan lemak jahat yang tertanam pada tubuh, sehingga minyak pada kulit pun berkurang.

3. Banyak minum air putih

Manfaat air putih sangatlah banyak bagi tubuh, salah satunya membantu kesehatan kulit. Air putih sangat membantu meregenerasi kulit dan menjaga metabolisme tubuh. Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan membersihkan kotoran-kotoran penyebab jerawat.



Menghilangkan jerawat dari luar

1. Madu

Sudah banyak diketahui bila air liur lebah ini sangat berguna untuk mengatasi jerawat. Menurut penelitian, madu berkhasiat mengangkat jerawat dan mengobati penyakit lainnya. Caranya mudah, cukup oleskan madu dengan kapas pada bagian yang berjerawat dan tunggu 15 menit, sesudah itu bilas hingga bersih.

2. Kulit Jeruk dan Lemon

Banyak obat-obat yang beredar di pasaran menggunakan kulit jeruk dan lemon sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Untuk menggunakannya secara alami, cukup campur kulit jeruk dan sedikit air, lalu tumbuk. Oleskan pada kulit yang berjerawat dan tunggu 10-15 menit, baru bilas dengan air.

3. Mentimun

Buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau. Maka bila anda ingin menghilangkan jerawat dengan ekonomis, cukup iris buah mentimun dan tempelkan pada bagian yang berjerawat dan tunggu 15 menit. Fungsi buah ini sendiri adalah sebagai penyejuk kulit yang sedang meradang.

4. Pepaya

Pepaya sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun karena aromanya yang kurang mengenakkan, masih jarang orang yang menggunakan buah ini. Dengan hanya memblender buah papaya secukupnya, lalu oles pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit baru dibilas dengan air bersih.


5. Putih Telur

Putih telur juga cara mudah untuk menghilangkan jerawat. Banyak perawatan kulit menggunakan putih telur sebagai masker. Untuk anda yang dirumah, cukup ambil telur dan pisahkan putih telurnya lalu diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menghilangkan Jerawat Mudah dan Alami
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/03/cara-menghilangkan-jerawat-mudah-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment