Manfaat Kedelai Bagi Penderita Kanker Paru-Paru

Posted by Unknown Thursday, March 28, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :



Manfaat Kedelai Bagi Penderita Kanker Paru-Paru - Kedelai memang biasanya dikenal sebagai bahan pembuat makanan yang memiliki banyak manfaat  bagi tubuh. Namun diketahui bila kedelai juga bisa membantu menjaga kesehatan para penderita penyakit kanker paru-paru.

Wanita yang menderita kanker paru-paru biasanya mengkonsumsi kedelai sebelum diagnosis, tujuannya adalah agar mereka bisa bertahan hidup lebih lama daripada yang tidak mengkonsumsi kedelai.

Sebuah studi di China menyatakan bila 444 wanita di China dengan kanker di paru-parunya dan mereka mengkonsumsi makanan seperti tahu, susu kedelai dan produk yang mengandung kedelai dan sekitar 7 sampai 8 persen daripada wanita yang kurang mengkonsumsi mempunyai kesempatan bertahan hidup hingga 13 tahun lebih lama, demikian yang dilansir Foxnews.

"Studi pertama dalam pengetahuan ini adalah apa hubungannya kedelai dengan kanker. Walau penemuan ini cukup menjanjikan, namun masih terlalu cepat untuk merekomendasikan penemuan hasil studi ini.," kata Dr Gong Yang dari Vanderbilt University School of Medicine di Nashville, Tennessee.

Kemudian hasil studi itu adalah seorang penderita kanker paru-paru yang riwayatnya mengkonsumsi kedelai bila di diagnosa kanker paru-paru mereka cenderung kurang agresif. Hasil percobaan pada penelitian hewan juga menemukan, apa yang dihasilkan phytoestrogen estrogen nabati dengan indung  telur wanita sama yakni mencegah sel tumor menyebar.

Jelas penemuan yang ditemukan oleh para peneliti ini membant mereka yang memiliki resiko terkena kanker paru-paru.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Kedelai Bagi Penderita Kanker Paru-Paru
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehatajasih.blogspot.com/2013/03/manfaat-kedelai-bagi-penderita-kanker.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment